Minggu, 01 Mei 2011

Bocah Usia 2 Tahun Ber-IQ 160

Bocah berusia dua tahun memiliki kecerdasan intelektual (IQ) mencapai 160 poin. Karina Oakley dari Guildford, Surrey, Inggris, merupakan anggota termuda Mensa, kelompok orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

Dia mampu mengingat kata-kata dan kalimat bahasa asing meskipun hanya satu kali mendengarkannya. Karina juga mampu berhitung dan menulis dengan lancar. IQ Karina itu 60 poin di atas rata-rata orang Inggris.

Psikolog anak Profesor Jean Freeman memuji Karina karena memiliki anugerah Tuhan dengan imajinasi yang menakjubkan.

Ayah Karina adalah seorang programmer komputer. Sementara ibu Karina, Charlotte Fraser (36) mengungkapkan, putrinya bermain dan berpakaian seperti anak perempuan lainnya.

Saya tidak memperkirakan tentang hasil IQ tersebut,” ujarnya, dikutip dari The Sun.

Bocah ini bisa dikatakan sebagai bocah paling pintar yang IQ-nya setara dengan profesor fisika Stephen Hawking atau pendiri Microsoft Bill Gates.

Tertarik dengan kelebihan anak perempuannya dalam hal bahasa dan ingatan, Fraser melakukan uji IQ setelah menonton acara TV.

"Selama tes dia melakukan respon luar biasa pada pertanyaan yang diajukan," kata Profesor Joan Freeman psikolog anak yang melakukan tes itu.

Nilai IQ merupakan cara untuk mengevaluasi sebaik apa orang dibandingkan dengan rata-rata seusianya. Untuk angka rata-rata adalah 100. Jika memiliki nilai 150 seperti anak usia 9 tahun yang memiliki kemampuan anak 9 tahun dan masuk kategori jenius.

Freeman menilai IQ Karina akan naik mengikuti usianya.
http://www.kumpulberita.com/2010/06/bocah-usia-2-tahun-ber-iq-160.html