Jumat, 10 Juni 2011

Heboh! Ada Kambing Aneh Berkepala Semar

Sejak tersiarnya kabar ada anak kambing yang lahir dengan bentuk kepala seperti salah satu tokoh pewayangan, Semar, halaman rumah Supanto (35), warga Dusun Keblak, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, tak pernah sepi dari warga. Pemandangan itu sudah terjadi sejak dua hari lalu.


Menurut pemiliknya, anak kambing yang lahir secara normal pada hari Minggu (5/6/2011) lalu ini, memiliki keunikan pada bagian kepalanya. 'Selain pada dahinya terdapat benjolan, mirip jambul atau kucir rambut, kedua matanya terletak pada satu kelopak mata. Tak hanya itu, rahang bagian bawah juga lebih panjang, dibanding rahang atas,' terang Supanto sambil menggendong anak kambing, Selasa (7/6/2011).

Lebih lanjut Supanto menjelaskan, usai dilahirkan anak bayi ini langsung bisa berdiri. Selang satu hari kondisinya lemas karena tidak bisa menyedot susu dari puting induknya, sehingga kurang asupan makanan.

Kini anak bayi yang sempat empat bulan dalam kandungan sebelum dilahirkan ini, setiap hari selalu menjadi tontonan warga. Bahkan dengan sukarela sejumlah warga memerahkan susu dari induk kambing dan memasukkannya ke dalam dot bayi baru kemudian diberikan kepada anak kambing aneh ini.

'Saya berniat merawat dan memberikan perhatian lebih pada anak kambing ini, dan tak akan menjualnya,' kata Supanto.
http://www.unikaja.com/2011/06/heboh-kambing-aneh-berkepala-semar.html#axzz1OqCpVYGl