Sabtu, 04 Juni 2011

Seniman Pembuat Lukisan Dari Sekrup

Pernah melihat lukisan dengan bahan dasar sekrup? Sangat unik memang. Hal ini dibuktikan oleh seorang pelukis dari Orange County, California bernama Andrew Myers.

Dengan bantuan ribuan sekrup, seniman berusia 31 tahun ini berhasil menciptakan potret-potret yang menakjubkan. Menurut Etsicommunication, ide Andrew datang saat ia bekerja di sebuah gereja beberapa tahun lalu.

"Saya telah mengerjakan relief-relief perunggu yang menggambarkan kehidupan Saint Catherine dan saya berpikir pasti luar biasa kalau bisa membuat lukisan hanya menggunakan sekrup. Saya selalu ingin berurusan dengan sekrup, saya mendapat ide, maka terjadilah. Enam bulan kemudian saya menyelesaikan potongan pertama saya", jelas Andrew.

Berikut ini adalah contoh lukisan hasil karya Andrew Myers yang menggunakan sekrup :



Meskipun seniman ini berhasil menjual lima karyanya dengan harga £ 5.500, ia mengatakan apa yang dia lakukan tidak dapat diukur dalam imbalan materi. "Sekrup alat rumah tangga murah jika Anda hanya ingin menggantung beberapa foto, tapi ketika anda perlu membeli puluhan ribu jumlahnya, harga berubah dengan segera", ujarnya.

"Jenis seni ini cukup unik, dan saya harus tetap bergelut dalamnya, tetapi biayanya begitu banyak untuk membuat tiap-tiap bagian, ini bukanlah sumber pendapatan keuangan yang baik. Tapi lebih merupakan pekerjaan cinta," tambahnya.
http://www.slidegossip.com/2011/04/inilah-seniman-pembuat-lukisan-dari.html