Minggu, 29 Mei 2011

Bangku Khusus bagi Remaja "Tak Sopan"

Seorang walikota di Jerman menarik perhatian pengelola kota-kota lain setelah ia memasang bangku taman khusus untuk remaja kota itu yang enggan duduk sopan.

Setelah penduduk kota Eppelheim yang terletak di barat daya Jerman mengeluh tentang remaja yang selalu duduk di sandaran bangku taman, ketimbang di dudukkan bangku itu sendiri sehingga dudukkannya jadi kotor karena sepatu mereka, Walikota Dieter Moerlein lalu muncul dengan gagasan cerdas, yaitu menempatkan dudukan di sandaran bangku.


Bangku pertama dari Moerlein dipasang pekan lalu dan dia sudah menerima banyak telepon dari kota-kota di Jerman, katanya kepada Reuters, Selasa (5/4/2011). "Penerimaan penduduk luar biasa," kata Moerlein.

Di negara yang terkenal dengan ketertibannya itu, meletakkan sepatu Anda di dudukan kursi atau bangku publik sering langsung mendapatkan teguran dari warga yang lewat. Dalam sebuah kasus yang ekstrem, seorang pensiunan berusia 69 tahun melukai seorang pria 18 tahun dengan pisau pada hari Minggu lalu pemuda itu tidak mau menurunkan kakinya dari kursi di kereta.

Nah, di Eppelheim bangku kreasi sang walikota itu telah menjadi solusi yang memadai bagi semua pihak di kota yang terkenal karena strudel-nya, sejenis pastry, itu.

"Anak-anak jadi senang karena tidak ada aturan untuk duduk di sandaran bangku," kata walikota itu. "Orang lain juga senang karena mereka kini memiliki tempat yang bersih untuk duduk."
http://www.unik11.com/2011/05/bangku-khusus-bagi-remaja-tak-sopan.html