Selasa, 31 Mei 2011

Tim Robot Polbeng Akhirnya Lolos ke Final

Dumai: Tim perancang robot bernama Bt-Al@m dari Kabupaten Bengkalis, Riau, menjuarai Kontes Robot Cerdas Indonesia 2011 untuk Regional 1 Wilayah Sumatra di Batam, Kepulauan Riau. "Sebelumnya tim robot Bt-Al@m menjuarai Divisi Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Battle robosocer humanoid," kata dosen pembimbing Tim Robot Bt-Al@m, Syaiful Amri, di Bengkalis, baru-baru ini.

"Meskipun menduduki posisi kedua, dengan usaha dan kerja keras, akhirnya salah satu tim robot polbeng (singkatan Politeknik Bengkalis--Red.) berhasil lolos," kata Syaiful, hasil ini membawa tim robot Bengkalis untuk turut mengikuti final KRCI yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada Juni 2011 mendatang.

Syaiful mengaku belum puas, timnya akan terus melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menghadapi final KRCI yang diselenggarakan di Yogyakarta, Juni mendatang. "Kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan tahun 2011 ini, polbeng dapat kembali sukses dan meraih prestasi dalam kontes robot yang sangat bergengsi ini," demikian Syaiful.
http://tekno.liputan6.com/berita/201105/335872/tim_robot_polbeng_akhirnya_lolos_ke_final