Jumat, 24 Juni 2011

Pria Bersepeda Turuni Gunung Api

London – Momen dramatis ini dirasakan pesepeda gunung ini saat akan memecahkan rekor dunia. Pesepeda ini menuruni gunung api setinggi 728 meter. Seperti apa?

seperti ditulis Dailymail.com Memakai baju Lycra dan helm aerodinamis, pebalap profesional downhill
Markus Stockl menurui gunung api Cerro Negro dengan kecepatan 161 km/jam. Pebalap ini sebelumnya telah memegang rekor menuruni gunung es dan mencapai kecepatan 165 km/jam.


Saat uji pertama menuruni gunung, pria asli Austria ini terhambat karena kegagalan perlengkapan dan harus melakukan upaya pemecahan rekor dua kali. “Di upaya pertama, angin kencang merusak sistem perekam kecepatan yang terpasang pada sepeda,” katanya.


Alhasil, pebalap ini harus melakukannya lagi dari awal dan untungnya, alat tersebut bekerja normal kembali. Saya gugup pada uji pertama namun saat kecepatan makin cepat, semuanya terasa menyenangkan, kata pebalap yang dijuluki Hercules ini.

“Target selanjutnya memecahkan rekor salju menggunakan sepeda khusus,” ujarnya. Stockl sendiri memiliki tim balap internasional MS-Evil Racing yang terdiri dari lima anggota yang berkompetisi di seluruh dunia di berbagai ajang bersepeda.





http://www.unikaja.com/2011/06/foto-dan-video-161-kmjam-pria-bersepeda.html