Minggu, 26 Juni 2011

Relaksasi dengan Mandi Busa

Efek relaksasi bukan hanya bisa Anda dapatkan di salon atau spa. Ubah saja bak mandi di rumah menjadi ruangan berendam istimewa dan Anda bisa memanjakan kulit dengan mandi busa.

Untuk relaksasi maksimal, jangan hanya mengandalkan sabun cair untuk memunculkan busa. Tambahkan juga minyak esensial yang bisa membuat ritual mandi busa Anda makin menyenangkan.

"Hal penting dalam mandi busa adalah minyak esensial. Menambahkannya pada air hangat bisa menimbulkan efek menenangkan dan memperhalus kulit," kata Jamuna Pai, ahli kecantikan asal India, seperti dikutip dari Times of India.

Coba saja tiga ramuan mandi busa dengan efek berbeda berikut, yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya, campur dulu air, sabun
dan gliserin hingga rata, kemudian tambahkan minyak esensial.

1. Cold Season Bubble Bath
Mandi busa ini bisa melancarkan pernapasan dan membuat tubuh lebih rileks. Sangat pas saat Anda merasa terserang flu dan sulit bernapas. Campurkan saja bahan berikut pada bak mandi Anda.
- 6 tetes minyak eucalyptus
- 3 tetes minyak spearmint
- 3 tetes minyak peppermint
- 2 sendok makan shower gel
- 4 ons gliserin cair

2. Pure Sunshine Bubble Bath
Mandi busa ini bisa membangkitkan energi. Cocok dilakukan saat Anda merasa lemas. Campurkan saja bahan berikut pada bak mandi Anda.
- 6 tetes minyak orange
- 4 tetes minyak grapefruit
- 3 tetes minyak lemon
- 2 sendok makan shower gel
- 4 ons gliserin

3. Love Potion Bubble Bath
Mandi busa ini sangat pas dilakukan dengan pasangan. Campuran bahannya dianggap sebagai afrodisiak dan juga sangat baik untuk kulit sensitif.
- 6 tetes minyak melati
- 3 tetes minyak mawar
- 3 tetes minyak vanila
- 6 tetes minyak ylang ylang
- 2 sendok makan shower gel
- 4 ons gliserin cair
http://kosmo.vivanews.com/news/read/224125-relaksasi-dengan-mandi-busa