Kamis, 22 September 2011

Pengakuan Cinta Seorang Wanita

Sobat Uniqer's, pernahkah ada wanita yang begitu dekat dengan sobat? Sedikitpun sobat tidak ada perasaaan cinta padanya, hanya menganggap teman, saudara atau adik, bahkan tidak pernah terpikir bahwa dia mencintai anda? Lalu, di suatu hari yang cerah ceria, hanya ada anda berdua saja dan dia membuat pengakuan bahwa dia mencintai anda, namun dia tidak menginginkan anda menjadi pacarnya?

Jika jawaban salah satu pertanyaan (atau semuanya) diatas adalah YA, mungkin anda perlu membaca tulisan ini lebih lanjut.

Menurut seorang teman yang tidak mau disebut namanya, wanita itu lebih baik membuat pengakuan daripada "nembak" pria yang disukainya. Pria yang ditembak memang bisa kaget dan melarikan diri, menjauh dari wanita yang nembak karena banyak hal. Namun jangan salah, pria bisa jadi salah tingkah jika ada yang tiba-tiba bilang seperti ini:

Sebenarnya aku cinta sama kamu, terserah kamu gimana sama aku. Aku nggak maksa kamu untuk mencintaiku tapi setidak-tidaknya kamu tahu kalo aku mencintaimu.

Coba anda tebak, reaksi pertama kali yang ada pada pria? Ya, DIAM. Mematung dan membisu. Sedikit shock, mungkin. Apalagi jika wanita yang mengatakan itu tidak pernah terlintas dalam bayangan si pria.

Diam sementara waktu memang bagus untuk menetralkan suasana. Namun janganlah terus diam. Seorang pria haruslah segera bertindak. Kenapa? Ya jelas saja karena anda adalah PRIA, bukan WANITA. laughing Apakah seorang pria hanya diam, pipi merah merona malu dan tertunduk mesra? rolling on the floor Tentu tidak kan.

Ada tiga hal yang bisa dilakukan oleh pria. Hal itu antara lain:

Tetap tenang.
Panik akan mengacaukan segalanya. Anda sedang menghadapi wanita yang mencintai anda dengan sepenuh hati, jadi tidaklah pantas dan tidak masuk akal jika anda panik gara-gara hal ini. Jangan bereaksi berlebihan. Tetaplah tenang, bahkan jika perlu tatap wajahnya, pandang matanya dalam-dalam, cari kebenaran didalamnya. Wanita memang pandai berakting, tapi tidak dalam matanya. Camkan itu.

Pikirkan baik-baik apa anda menyukainya atau tidak. Jika tidak sama sekali, anda harus berpikir bagaimana menyampaikannya. Jika belum yakin, anda bisa merujuk ke nomer 2. Jika anda yakin mencintainya juga atau minimal memiliki rasa suka padanya, tunggu apalagi, tinggal bilang saja: "Mmm…sebenarnya perasaan kita sama, apakah nggak lebih baiknya kalo kita pacaran saja? Apa kamu mau jadi pacarku?"
Pasti deh dijamin dia jadi pacar anda saat itu. Beres urusan. Selesai.

Hadapilah dia.
Jika anda masih ingin berteman dengan wanita itu, jangan bikin dia jengkel dengan ulah anda yang berpura-pura tidak mengerti dengan mengalihkan pembicaraan. Jika anda lakukan itu, anda bukan laki-laki, melainkan hanya seorang pengecut yang lari dari kenyataan. Hadapilah, itu lebih baik. Bisa-bisa seketika kekaguman wanita itu terhadap anda akan luntur, bahkan bisa habis tak tersisa.

Anda bisa menghadapinya dengan elegan, misalnya dengan mengatakan: "ternyata begitu ya perasaan kamu sama aku selama ini. Aku nggak tau kalo kamu memang mencintaiku. Ma kasih banget buat cinta kamu. Aku harap suatu hari nanti aku bisa membalas cintamu."

Dengan begitu, wanita masih merasa dihargai dan memiliki harapan untuk memilikimu. Ini juga untuk jaga-jaga, siapa tahu belakangan anda menyadari kalau wanita itu pantas untuk anda cintai juga. Jadi ini adalah teknik menggantung demi kemaslahatan bersama. big grin

Rendah hatilah.
Jika anda yakin tidak mencintainya, atau merasa wanita itu tidak cocok dengan anda karena suatu hal, jangan pernah menyakiti hatinya. Misalnya anda bilang: "Emang siapa lu maen cinta-cinta gue?". Janganlah seperti itu. Itu tidak elegan sama sekali. Tolaklah dengan halus tapi tegas. Sekalipun dalam hati anda mengatakan, "Hey you! Go to hell to love me". rolling on the floor

Anda bisa menggunakan kata-kata: "Oh, aku menghargai perasaanmu padaku. Tapi kamu tau kalo cinta itu nggak bisa dipaksa. Saat ini aku belum bisa mencintaimu karena aku mencintai cewek lain." Walaupun itu sebenarnya menyakitkan, tapi lebih halus dan terasa lebih lembut di telinga.

Rasanya cukup, mungkin ini bisa menjadi sedikit panduan. Ingat, bagi anda-anda yang lajang, diri anda adalah produk. Jangan pernah memberikan image buruk pada produk kalo ingin produknya laku. Hal diatas adalah salah satu strategi marketing diri juga. Si wanita akan cerita ke teman-temannya (dan coba tebak, itu pasti dilakukannya!) tentang anda. Dan jika ia terkesan dengan tindakan anda padanya, dijamin 90% temannya akan begitu juga. Mungkin akan ada yang penasaran dengan anda, dan mungkin juga salah satunya ada yang cocok dengan yang anda inginkan. Who knows?
 Source