Sabtu, 07 Januari 2012

Sejarah Unik Uang Eropa

Sobat Uniqer's, alat tukar dan sebagai alat pembayaran yang sah yaitu uang kertas dan uang logam. Tapi di Negara Eropa Uang kertas yang beredar ini sangat unik dan bersejarah di Negaranya. Konon pada abad pertengahan ada sesuatu kejadian yang lumrah, pada waktu itu seorang bangsawan atau orang kaya yang menyimpan perhiasan emas, koin, dan batu mulia pada laci khusus pada tukang-tukang emas yang mereka percayai untuk menjaga harta miliknya.

Tukang emas tersebut memberi tanda terima resmi yang menuliskan jumlah dan bentuk harta yang disimpan padanya. Dari masa ke masa uang kertas dan tukang penyimpanan emas berfikir kedepan untuk memajukan dan penyimpananya menjadi lebih baik lagi, perkembangan ini semakin meningkat tajam, kertas dan tukang emas ini berkembang menjadi uang.


Sering kali Orang mengeluh atas hak yang mereka terima pada waktu itu, mereka memerlukan uang tetapi merasa malas untuk pergi ke tukang emas akan menjadikan kertas unik itu sebagai alat pembayaran. Oleh sebab itu pemerintah meresmikan uang kertas dan tukang emas ini sebagai alat pembayaran dan tempat pembayaran yang sah, hingga akhirnya terbentuklah sistem perbankan-perbankan di Eropa pada abad 16.