Sabtu, 11 Februari 2012

Lorong Bawah Tanah Kota Paris

Sobat Uniqer's, di sebuah kota Paris Perancis memiliki lorong bawah tanah dan lorong ini di namakan Catacomb yang artinya lorong-lorong bawah tanah, lorong ini juga memiliki ruangan-ruangan tergantung kebutuhan untuk apa ruangan tersebut dibuat. Catacomb yang paling terkenal adalah yang terletak di kota Paris Perancis.

Pada tahun 1700-an, kota Paris menderita semacam penyakit sampai saat ini belum ada yang tau penyakit apa yang diderita rakyat kota Paris itu sendiri oleh sebab itu terjadilah pemakaman massal yang kurang tepat di makamkan ditempat pemakaman umum karena terlalu banyak masyarakat yang meniggal pada waktu itu. Dengan kejadian tadi penguasa kota akhirnya memutuskan semua mayat yang sudah menjadi tulang belulang itu di pindahkan ke dalam lorong-lorong di kota Paris yang tidak terpakai.

Lorong Bawah Tanah Kota Paris
Lorong Bawah Tanah Kota Paris
Maka, jadilah tulang belulang beserta tengkorak tersebut diletakkan disana dan disusun sedemikian rupa di dalam lorong-lorong tersebut. Yang sangat menakjubkan lagi dengan adanya lorong bawah tanah yang terpakai untuk menyusun tulang belulang itu, tulang-tulang sangat banyak bahkan hingga mencapai panjang 300 km! Coba bayangkan berapa banyak manusia yang tewas pada waktu itu? ribuan/puluhan ribu bisa saja akan tetapi bisa lebih dari itu, karena belum ada yang tahu berapa keseluruhannya. Untuk menjaga keaslian ruangan yang penuh dengan tulang-belulang ini, pemerintah kota hanya mengizinkan membuka sedikit akses ke dalam Catacomb of Paris ini.