Senin, 25 Juni 2012

Takut Terbang, Jutaan Warga Inggris Tetap di Rumah

Sobat Uniqer's, ternyata pernah ada bahwa jutaan warga Inggris dikabarkan tidak pernah bepergian ke luar negeri karena mereka takut untuk terbang. Mereka takut berada di dalam sebuah pesawat.

Takut Terbang, Jutaan Warga Inggris Tetap di Rumah

Para peneliti menemukan bahwa satu dari 20 orang dewasa Inggris tidak pernah ke luar negeri, karena mereka benar-benar tidak berani menggunakan pesawat.

Hebatnya, sebagian besar dari mereka lebih memilih tranportasi laut dan darat sebagai penggantinya.

Tetapi ternyata banyak juga warga yang nekat untuk naik ke pesawat hanya, karena ini menghilangkan rasa takutnya itu. Tak kurang mereka juga menggunakan obat penenang, karena tidak mampu menghadapi ketakutannya.

http://musadiqmarhaban.files.wordpress.com/2007/10/attachment9.jpg?w=249&h=167

Seperti dilansir Reuters, Selasa (21/2/2012), lewat penelitian ini juga ditemukan bahwa mereka yang takut akan terbang dan tetap memilih untuk terbang, sebanyak 23 persen mengkonsumsi alkohol untuk membuat dirinya tenang.

Liburan dengan menggunakan pesawat sepertinya bukan satu-satunya ketakutan yang dirasakan oleh warga Inggris. Ternyata banyak dari mereka kerap melewatkan pesta pernikahan ataupun pemakaman, karena rasa takut akan hal tersebut. Sumber : international.okezone.com