Rabu, 18 Mei 2011

Cicak Aneh Gegerkan Warga Sidoarjo

SIDOARJO - Cicak aneh menggerkan warga Desa Sumput, Kecamatan Kota Sidoarjo. Pasalnya, Cicak yang dipelihara oleh Dwiyanto 46, warga Perum Wahyu Taman, Desa Sumput tersebut mempunya jari lima dan kepalanya lebih besar dibandingkan cicak pada umumnya.

Bukan hanya itu, ditengah-tengah kepalanya pun juga terdapat lubang kecil yang mengeluarkan gumpalan putih. Besar kepalanya mencapai jempol pria dewasa. Lima jarinya juga terlihat pada masing-masing kaki.

Kulitnya yang berwarna kecoklat-coklatan saat ini sedang berganti kulit. Kulit lama pada cicak itu terlihat mengelupas.


Retno Purwaningsih istri Dwiyanto mengatakan, suaminya menemukan cicak unik tersebut saat akan membeli pakan burung di pasar Suko, Kecamatan Kota Sidoarjo. Tiba -tiba saja dia melihat ada cicak yang unik tersebut. Bahkan, cicak itu berjalan mendekati suaminya, ketika diambil pun cicak tersebut juga tidak lari.

Saat dipelihara pun cicak tersebut sangat jinak. Oleh Dwiyanto, cicaknya tersebut diberi makan nasi dan roti. "Jinak mas Cicaknya, ketika dipegang juga tidak lari dan meloncat," ujar Retno.

Ketika dipelihara cicak unik tersebut juga sempat lepas dari kandang kotak plastiknya. Cicak itu akhirnya ditemukan kembali oleh Dwiyanto saat sedang duduk di teras rumah tiba-tiba melihat cicaknya yang lepas berada di dinding atas dekta pagar depan rumah. Keanehan lainnya, suara cicak tersebut juga lain dari Cicak pada umumnya. "Bunyinya hanya terdengar suara kok-kok saja," jelas Retno.

Saat ditangkap kembali setelah lepas, Cicak itu juga tidak mencoba untuk lari. Cicak unik itu saat ini kerap menjadi tontonan warga sekitar RT 31/RW 6. Ibu-ibu yang biasanya jijik terhadap hewan melata tersebut, malah banyak yang memegangnya hingga mengelus-elus kepala si cicak unik tersebut. “Kalau ada yang mau beli Cicak itu boleh asal harganya cocok,” tandasnya
http://news.okezone.com/read/2011/05/14/340/457025/cicak-aneh-gegerkan-warga-sidoarjo