Rabu, 18 Mei 2011

Kepiting Capit 3 Hebohkan Demak

DEMAK - Warga Demak, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan kepiting unik, yakni salah satu capitnya bercabang tiga. Warga percaya kepiting unik tersebut membawa tuah.

Kepiting unik itu baru sepekan lalu ditemukan Kismanto, seorang nelayan Desa Bedono Kecamatan Sayung. Keunikan terjadi pada capit yang biasa untuk menjerat dan mematikan lawan atau mangsanya.

Capit kanan bagian atasnya bercabang tiga hingga membuat binatang ini tampak semakin garang. Apalagi cabang capit tersebut juga tampak sangat runcing dan mengkilat seakan siap melumat habis mangsa-mangsanya.


Namun, setelah diperiksa dua cabang capit yang menjulang itu tidak dapat berfungsi untuk mencapit. Meski demikian, sejumlah warga yang penasaran pun mengabadikan kepiting unik itu dengan kamera ponsel mereka.

Kismanto menambahkan, penemuan kepiting itu bermula saat tengah malam dia mejaring ikan di belakang rumahnya sepekan lalu. Tidak berapa lama, dalam jaringnya tersangkut kepiting yang langsung ditangkap dengan kedua tangannya.

Saat memegang kedua kaki bercapit tajam itu, dia merasakan masih ada capit lain yang lepas. Setelah diteliti dengan lampu senter, ternyata capitnya bercabang.

Dia pun bergegas menyimpan kepiting yang baru saja ditangkapnya itu ke dalam akuarium untuk dipelihara. Kismanto percaya, kepiting tersebut membawa tuah, sebab beberapa hari terakhir hasil tangkapan ikan dan kepitingnya semakin banyak.
http://news.okezone.com/read/2011/05/08/340/454690/kepiting-capit-3-hebohkan-demak