Minggu, 26 Juni 2011

Hubungan Seks Dini Picu Perceraian

Wanita yang melakukan hubungan seks di usia dini memiliki risiko bercerai lebih besar setelah menikah di kemudian hari. Demikian hasil studi yang dilakukan oleh Universitas Iowa.

Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Pernikahan dan Keluarga, mengamati 3.793 wanita. Mereka menemukan bahwa 31 persen wanita yang kehilangan keperawanan semasa remaja bercerai dalam waktu lima tahun. Sebanyak 47 persen dari mereka yang melakukan hubungan seks di usia remaja bercerai dalam waktu 10 tahun.

Pasangan Remaja
Justin Bieber dan Selena Gomez
Di sisi lain, wanita yang menunggu hubungan seksual hingga lebih dewasa, hanya 15 persen yang bercerai dalam lima tahun. Dan, 27 persen lainnya bercerai dalam waktu 10 tahun.

Studi menemukan pengalaman seksual sebelum usia 16 tahun berkaitan erat dengan perceraian di masa datang.

Menurut ilmuwan, pengalaman seksual dini mempengaruhi hubungan dalam jangka panjang. Sebanyak 42 persen responden mengklaim hubungan seksual sebelum usia 18 tahun, tak mereka inginkan sepenuhnya. Dan, mereka pun mengakui bahwa hal tersebut memengaruhi kehidupan dewasa mereka.

Penulis studi, Anthony Paik, mengatakan, "Jika seks tidak sepenuhnya diinginkan atau menjadi sesuatu yang traumatis, mudah untuk membayangkan hal tersebut akan berpengaruh negatif pada perasaan wanita tentang hubungan mereka. Pengalaman seksual bisa mengarahkan orang menuju hubungan yang kurang stabil," ucapnya seperti dikutip dari Huffington Post.

Paik menambahkan, perlu studi lebih lanjut untuk meneliti berapa besar tingkat perceraian bagi mereka yang kehilangan keperawanan di usia remaja.
http://kosmo.vivanews.com/news/read/229167-hubungan-seks-dini-picu-perceraian