Rabu, 15 Juni 2011

Sudah 41 Tahun Kakek Angga Tak Bisa Tidur di Malam Hari

Selama 21 tahun ini I Wayan Angga Wijaya, pria Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, menghadapi masalah besar. Pasalnya, sejak berusia 41 tahun hingga kini usianya 62 tahun, dia tidak bisa tidur pada malam hari. Ia dicurigai menderita insomnia akut.

Seperti dikutip dari VIVAnews Forum, Sabtu (2/4/2011), Kakek Angga, demikian sapaan akrab pria bertubuh pendek dan gemuk itu, mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi pada dirinya, sehingga tidak bisa tidur pada malam hari. Jika umumnya orang dapat lelap saat matahari terbenam hingga matahari muncul kembali, ia sama sekali tidak bisa. Meski dicoba dengan semampunya. Namun anehnya, ia tetap segar bugar, jarang sakit, dan tidak pernah terlihat mengantuk.

Kakek Angga. (VIVAnews)

"Sampai saat ini tidak ada yang bisa menjelaskan penyakit saya apa. Yang pasti saya tidak bisa tidur, itu saja keluhan saya selama ini," katanya ditemui di kediamannya di Denpasar Timur.

Diakui, sebelum penyakit itu muncul, kehidupannya berjalan normal, dalam arti ia bisa tidur pada malam hari seperti manusia pada umumnya. Namun sejak berusia 41 tahun, setelah menikah dan tinggal di Denpasar, penyakit itu muncul sehingga ia tak pernah tidur sekalipun pada malam hari. Anehnya, meski terpaksa begadang selama puluhan tahun, ia tetap mampu menghadiri upacara tertentu atau menghadiri undangan tetangga dan teman, dan tidak pernah ketiduran di lokasi.

Ketika warga lainnya tertidur pulas, justru dia gelisah tidak bisa tidur walaupun sudah berbaring di kasur empuk. Jika semua keluarganya tidur, maka mantan pekerja hotel itu menghabiskan malam sendirian dengan nonton TV seorang diri.

"Saya paling suka nonton bola, sampai pagi," katanya.

Keluarga Kakek Angga sebenarnya telah membawanya ke dokter dan pengobatan alternatif, namun tak ada hasilnya.

"Kadang saya tidak enak sama keluarga, terutama kepada istri (Ni Wayan Getri), karena tidak kunjung bisa tidur saat mereka sudah mengantuk. Untuk mengatasinya, saya keluar rumah untuk sekadar jalan kaki atau menonton TV di pos ronda," katanya.

Jika ada orang yang meragukan apakah dirinya memang mampu tidak tidur sepanjang malam, bahkan berhari-hari, dia pun menantang siapa saja untuk membuktikannya.

"Iya silakan buktikan sendiri datang ke rumah, saya ajak begadang tidak tidur, sambil bermain catur," katanya sembari tertawa lebar.
http://uniquepisan.blogspot.com/2011/04/sudah-41-tahun-kakek-angga-tak-bisa.html