Kamis, 24 Mei 2012

Curi Labu, Siswa AS Langsung Diadili

Seorang siswa Amerika Serikat (AS) terpaksa menjalani pengadilan setelah dirinya dituduh mencuri labu. Harga labu itu pun tidak seberapa, yakni sekira USD2 atau sekira Rp18 ribu (Rp9.025 per USD).

Lauren Medina dari New Mexico akan dihadapan ke juri pada Selasa 21 Februari besok, setelah dirinya dituduh mengambil panganan labu dari sebuah restoran wilayah Moriarty. Dirinya sempat diberikan kesempatan untuk mengaku bersalah dan akan diberikan hukum percobaan, tetapi menolak.

http://1.bp.blogspot.com/-Y_y1mmokDMk/Toks506dmEI/AAAAAAAAAyA/qpWgOo1fyI0/s1600/labu+kuning.jpg
Sontak kasus ini membuat berang keluarganya. "Saya tidak percaya (tuduhan) itu. Semakin sering saya membicarakannya, semakin marah kami dibuatnya," ucap kakak Medina, Anetter Atencia seperti dikutip Associated Press, Senin (20/2/2012).

"Medina adalah siswi kampus dan dirinya tidak pernah terlibat masalah dan tidak pernah ditangkap. Dia hanya lupa membayar labu yang dimakannya dalam kasus ini," jelas Atencia.

Atencia menuduh pihak kepolisian bertindak tidak adil, saat Medina mengatakan bersedia untuk membayar hidangan labu yang dimakannya. Polisi diketahui langsung memborgolnya saat itu.

Sumber : international.okezone.com