Kamis, 23 Juni 2011

Gaun Seksi dari Daun Selada

Gao Yuanyuan, aktris cantik asal Cina, tampil seksi dengan mengenakan busana berbahan dasar daun selada. Tetapi aksinya ini bukan bagian dari ajang peragaan busana.

Seperti dilansir dari Weirdasianews.com, penampilannya kali ini merupakan bagian dari kampanye untuk mendorong masyarakat Cina, agar gemar mengonsumsi sayuran. Bersama dengan kelompok pencinta binatang, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), Yuanyuan mengajak masyarakat Cina untuk mengendalikan konsumsi daging dan beralih menjadi vegetarian.

Ia pun tak segan-segan mengenakan gaun yang terbuat dari daun selada, yang sebenarnya lebih nikmat untuk dimakan. Tak hanya berbalut daun selada, Yuanyuan juga menjadikan cabai merah sebagai hiasan di lehernya menyerupai kalung, menjadi aksesori yang menawan.

Menurut sang aktris, untuk menjadi seorang vegetarian di Cina, bukanlah hal yang mudah. Faktanya, saat ini, konsumsi daging di Cina meningkat 4 kali lipat selama 4 tahun terakhir. Hal ini berisiko menyebabkan masalah kesehatan seperti kanker dan jantung.

Meskipun konsumsi daging masih lebih rendah bila dibandingkan dengan dunia barat, peningkatakan konsumsi daging di Cina terus meningkat. Bahkan pabrik peternakan di Cina mulai kewalahan menghadapi permintaan konsumen.

Banyak warga Cina yang tidak bersedia untuk mengurangi konsumsi daging. Atau, justru skeptis dengan isu lingkungan. Untuk itu, Yuanyuan 'meneriakkan' kepeduliannya melalui kampanye yang tak biasa.

"Setelah menjadi vegetarian, saya merasa jauh lebih fit. Ketika saya pertama kali mulai diet sayuran, sulit untuk menolak makan-makanan bertepung. Namun, saya merasa jauh lebih enerjik setelah berhasil menjadi vegetarian, " kata Yuayuan dalam siaran persnya seperti dikutip dari laman Weird Asia News.
http://kosmo.vivanews.com/news/read/228021-gaun-seksi-dari-daun-selada