Sabtu, 18 Juni 2011

Kapan Waktu Paling Tepat Melamar Kekasih

Setiap pasangan yang menjalin hubungan asmara tentu ingin melangkah ke jenjang lebih serius: pernikahan. Walaupun sering tak terucap, banyak wanita yang menjalani hubungan stabil dalam waktu tertentu mengharap agar kekasih segera melamar.

Kapankah waktu yang tepat untuk melamar kekasih? Sebuah survei menyebutkan, wanita berharap pertanyaan 'Maukah menikah denganku' pada usia hubungan 2,5 tahun.

Penelitian, seperti dikutip dari Yourtango menemukan sebagian besar wanita mulai mencari-cari cincin pertunangan yang mereka inginkan saat hubungan memasuki usia dua tahun lebih.

Survei menanyakan kepada 2.000 wanita menikah dan yang berhubungan dalam jangka panjang. Hasilnya, sembilan dari sepuluh wanita menunggu pasangan mereka melamar lebih dulu daripada menanyakannya langsung. Satu di antara 10 wanita meninggalkan kekasih karena menganggap terlalu lama menunggu lamaran.

Sebanyak tiga perempat wanita yang disurvei masih menunggu kekasih mereka untuk mengajukan ajakan menikah.

Corrine Sweet, seorang psikolog menyatakan, masih ada pandangan masyarakat bahwa hubungan dalam waktu tertentu harus berakhir dengan lamaran. Masyarakat juga menilai ada batas waktu wanita menunggu pasangan mengajukan lamaran sebelum memutuskan meninggalkan pasangan tersebut.
http://kosmo.vivanews.com/news/read/226488-kapan-waktu-paling-tepat-melamar-kekasih